search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Colong Toilet 'Sultan' Rp95 Miliar, 4 Terdakwa Diadili di Inggris
Selasa, 23 Januari 2024, 09:17 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Colong Toilet 'Sultan' Rp95 Miliar, 4 Terdakwa Diadili di Inggris

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pengadilan Inggris mulai mengadili empat terdakwa pencurian toilet 'sultan' senilai 4,8 juta pound sterling atau setara Rp95 miliar.

Toilet Rp95 miliar yang berhasil dicuri keempat pria tersebut merupakan toilet yang terbuat dari emas 18 karat.

Tempat 'buang hajat' termahal tersebut yang "America" itu dibobol pelaku di Istana Blenheim, Woodstock, tak jauh dari Oxford.

Selama persidangan di Pengadilan Oxford Crown di wilayah selatan Inggris tiga terdakwa yaitu James Sheen, Michael Jones, dan Frederick Sines, mengaku tidak bersalah atas aksi pencurian toilet mewah itu pada 14 September 2019.

Sementara satu terdakwa lagi bernama Bora Guccuk tidak diminta mengakukan pembelaan atas tuduhan keterlibatannya memindahkan properti antik dan mewah itu.

Polisi menerangkan bahwa para pencuri masuk ke Istana Bkeinheim pada jam-jam Istana Blenheim sedang tutup.

Mereka menggondol toilet mewah tersebut dengan mencopot pipa dari saluran airnya sehingga menyebabkan kerusakan parah dan banjir.

Toilet mewah karya seniman Italia Maurizio Cattelan pernah jadi daya tarik utama dalam pameran di rumah megah abad ke-18, Blenheim, yang merupakan kelahiran mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill.

Para pengunjung pun diberikan kesempatan memesan slot menggunakan toilet yang tercatat sebagai Warisan Dunia UNESCO itu hanya selama tiga menit demi membatasi antrean.

Total sekitar 100 ribu orang pernah menggunakan toilet itu saat benda antik tersebut dipamerkan di museum Guggenheim, New York, pada 2017 silam.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami