search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Imlek, Kunjungan Wisatawan di Tanah Lot Melesat
Jumat, 9 Februari 2024, 09:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Imlek, Kunjungan Wisatawan di Tanah Lot Melesat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Peningkatan wisatawan saat libur panjang peringatan Isra Miraj dan Hari Raya Imlek sudah terasa di objek wisata Tanah Lot. Pada Kamis,(8/2) kunjungan wisatawan tembus pada angka 8.542 wisatawan. Dari jumlah itu dominan kunjungan oleh wisatawan domestik. 

“Wisatawan domestik mencapai angka 6.640 orang. Sementara untuk tamu asingnya mencapai angka 1.902 orang,” ujar asistan manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Putu Wirawan. 

Dari jumlah itu, kunjungan dengan kendaraan roda empat paling banyak mencapai angka 588 unit. Kendaran jenis bus mencapai 131 unit dan roda dua sebanyak 117 unit. Toni menyebutkan, Kemungkinan puncak liburan akan terjadi pada Sabtu hingga Minggu, (11/2). 

“Untuk kunjungan harian, angkanya berkisar pada 4 hingga 5 ribu orang. Sepertinya kunjungan masih bisa meningkat,” ujarnya. 

Toni mengatakan, pihaknya bersyukur jika kenaikan harga tiket di obyek wisata Tanah Lot tidak berpengaruh banyak pada situasi kunjungan di tahun ini. Ia menyebutkan, kenaikan tiket memang cukup lama belum dilakukan.

“Kami berharap situasi Pemilu seperti pemilihan presiden dan kepala daerah tidak akan berdampak langsung pada pariwisata Bali,” ujarnya.  

Kenaikan harga tiket masuk di DTW Tanah Lot seperti tiket anak domestik Rp15.000 menjadi Rp 20.000. Tiket dewasa domestik Rp20.000 menjadi Rp30.000. Tiket anak mancanegara Rp30.000 menjadi Rp40.000. Tiket dewasa mancanegara Rp60.000 menjadi Rp75.000.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami