search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Gianyar Minta Calon Tak Datangi Masyarakat Saat Masa Tenang
Selasa, 13 Februari 2024, 15:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Gianyar Minta Calon Tak Datangi Masyarakat Saat Masa Tenang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Di masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gianyar meningkatkan pengawasan. Yakni memantau alat peraga kampanye hingga mengawasi adanya gerakan dari calon tertentu ke masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan. Bawaslu telah memerintahkan seluruh jajaran, untuk melakukan patroli pengawasan sampai di tingkat desa dan banjar serta turut melibatkan pengawas TPS mulai tanggal 11-13 Februari nanti.

“Saya memerintahkan seluruh jajaran sampai tingkat TPS untuk melakukan patroli pengawasan dari tanggal 11 sampai dengan 13 februari nanti,” tegas Hartawan.

Memasuki masa tenang disampaikan juga imbauan kepada peserta pemilu untuk membersihkan dan atau menurunkan alat peraga kampanye yang masih terpasang.

“Dalam masa tenang ini ditekankan tidak ada lagi kegiatan yang berbau kampanye melalui media masa, cetak dan elektronik serta secara langsung,” jelasnya.

Terpenting, tidak boleh ada kampanye terselubung. “Terlebih tidak mendatangi masyarakat untuk mengarahkan pilihan kepada peserta atau calon tertentu,” harapnya.

Hartawan berharap di masa tenang ini masyarakat benar-benar merasa tenang untuk berpikir jernih serta dapat memberikan pilihannya berdasarkan hati nuraninya di TPS pada tanggal 14 Februari 2024. 

“Sehingga sebagai harapan bersama pemilu tahun 2024 dapat berjalan sebagai mana asasnya Pemilu yang Luber dan Jurdil,” tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami