search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
14 Rumah Warga Nusa Dua dan Bangunan Suci Rusak Akibat Angin Puting Beliung
Sabtu, 2 Maret 2024, 20:11 WITA Follow
image

bbn/metrotvnews.com/14 Rumah Warga Nusa Dua dan Bangunan Suci Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Setidaknya atap 14 rumah warga dan sejumlah gedong atau bangunan suci rusak akibat angin puting beliung yang melanda kawasan Nusa Dua, tepatnya di wilayah Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Jumat sore, 1 Maret 2024, sekitar pukul 17.30 WITA.

Meski terjadi kerusakan, peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Lingkungan Banjar Peminge, I Made Rigih mengatakan, angin puting beliung itu dirasakan tiba-tiba muncul yang diawali tiupan angin kencang. 

“Awalnya terjad angin kencang yang berlangsung sekitar 45 menit lalu secara tiba-tiba disusul pusaran angin yang cukup besar sekitar sepuluh menit hingga banyak atap berhambuan diterbangkan,” ujar Made Rigih, Sabtu, 2 Maret 2024.
 
Rigih mengatakan selain korban material, yang lebih dirasakan warga adalah rasa ketakutan lantaran saat kejadian turun hujan. Banyak di antara korban yang atap rumahnya rusak itu bagian kamar tidur. Untuk itu, di hari kedua, warga dengan segera memperbaiki atap rumahnya agar tidak terjadi kebocoran.

Terkait kerugian material, Rigih belum bisa menyebutkan angka pasti karena ada beberapa bangunan suci milik perorangan maupun kelompok juga rusak diterbangkan angin. 

“Saya belum bisa menyebut angka kerugiannya, karena itu juga menyangkut dana upacaranya,” ucap Rigih.

Sementara, BPBD Kabupaten Badung sudah melakukan pendataan ke lokasi. “Ya tadi tim kami sudah melakukan assessment ke lokasi,” ujar Kepala Bidang Kedauratan dan Logistik BPBD Badung, I Ketut Murdika. (sumber: metrotvnews.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami