search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, 2 Wilayah di Sukabumi Alami Banjir
Senin, 25 Maret 2024, 07:28 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Hujan Deras, 2 Wilayah di Sukabumi Alami Banjir

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dua wilayah di Kota Sukabumi mengalami banjir imbas hujan deras yang mengguyur daerah tersebut pada Minggu (24/3) sore hingga malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mengungkapkan kedua wilayah tersebut berada di wilayah Kabadungan dan Gang Djuli.

"Banjir pertama terjadi di wilayah Kabandungan, Kecamatan Gunungpuyuh, dan kedua di Gang Djuli, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat, dikutip dari Antara.

Novian menjelaskan tembok penahan tanah (TPT) dan tembok pembatas Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri yang berada di Kecamatan Kabadungan roboh.

Hal tersebut terjadi karena tidak bisa menahan volume air imbas meluapnya Sungai Cimenteng.

Sedangkan, empat rumah di dua RT 02 RW 09 di Gang Djuli terendam banjir akibat selokan atau drainase tidak berfungsi dengan baik akibat tersumbat oleh sampah.

Akibatnya, air meluap dan merendam rumah warga dengan ketinggian rata-rata 20 cm. Meski demikian, Novian belum bisa memastikan jumlah rumah yang terdampak banjir di Gang Djuli.

"Untuk jumlah rumah yang terdampak di Gang Djuli masih dalam pendataan. Namun, tidak menimbulkan kerusakan dan korban luka apalagi jiwa," jelasnya.

Hujan deras mengguyur Kota Sukabumi pada Minggu sore hingga malam hari. Pada Minggu malam, banjir disebut sudah mulai surut. Namun, masih ada genangan air di Gang Djuli.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami