search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Calvin Verdonk Berharap Bisa ke Piala Dunia Bersama Timnas Indonesia
Senin, 1 April 2024, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Calvin Verdonk Berharap Bisa ke Piala Dunia Bersama Timnas Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Calvin Verdonk mengutarakan harapan tampil di Piala Dunia bersama Timnas Indonesia menyusul proses naturalisasi dan babak kualifikasi yang tengah berjalan.

Verdonk menjelaskan tengah menjalani proses naturalisasi. Pemain 26 tahun yang berkostum NEC Nijmegen itu tak tahu kapan peralihan warga negara bisa tuntas dan mendapat lampu hijau memperkuat Timnas Indonesia.

Di sisi lain Timnas Indonesia memiliki peluang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengantongi tujuh poin dari empat laga, dengan perincian dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Laga skuad Merah Putih selanjutnya adalah melawan Irak.

Dalam perbincangan di kanal Youtube Yussa Nugraha, Verdonk tak bisa memastikan apakah dirinya akan bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada Juni 2024.

Terlepas dari hal tersebut, Verdonk berharap bisa mendapat kabar baik ketika ditanya soal tanggapan mengenai suporter Indonesia.

"Terus dukung Indonesia seperti yang kalian sekarang lakukan. Saya saja yang belum bermain untuk Indonesia mendapat banyak dukungan, DM [Direct Message] dari orang-orang Indonesia. Terus dukung kami, dan semoga kita semua bisa berangkat ke Piala Dunia," ucap Verdonk.

Pemain jebolan tim junior Feyenoord itu menyatakan cukup mengikuti aksi-aksi Timnas Indonesia dalam beberapa waktu belakangan, termasuk saat membenamkan Vietnam dalam dua laga beruntun.

"Iya saya pikir Indonesia juga menjadi lebih kuat sekarang dan di sana juga mendapat dukungan beasr dari fans. Dan timnya juga bagus mereka menang dua kali lawan Vietnam. Kalau tidak salah Juni akan bermain melawan Irak," kata pemain yang memiliki darah Indonesia dari Meulaboh melalui garis keturunan Ayah.

"Iya dan saya pikir mereka bisa memenangkan pertandingan itu. Hal yang bagus jika itu bisa terjadi," ujar Verdonk.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, terpaut lima poin dari Irak yang menjadi pemuncak klasemen. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami