search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
65 Pelajar SMA-SMK di Jembrana Ikuti Pelatihan dan Dikukuhkan Jadi Wartawan Siswa
Rabu, 8 Mei 2024, 16:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/65 Pelajar SMA-SMK di Jembrana Ikuti Pelatihan dan Dikukuhkan Jadi Wartawan Siswa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebanyak 65 siswa dan siswi dari SMA/SMK di Jembrana baru-baru ini mengikuti acara pelatihan dan pengukuhan sebagai wartawan siswa di Coffee Shop and Resto SPBU di Jalan Pahlawan Negara pada Selasa (07/05/2024).

Mereka diberikan pelatihan tentang teknik penulisan berita, perbedaan antara media massa dan media sosial, serta perlindungan anak oleh lima pemateri yang berasal dari berbagai lembaga, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Setelah mendapatkan pemahaman dari para narasumber, para siswa kemudian berpartisipasi dalam praktik mewawancarai narasumber dan panitia pelaksana acara. Mereka dengan antusias mencari angle berita yang berbeda-beda, mulai dari perlindungan anak hingga perbedaan media massa dengan media sosial.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), yang mewakili Bupati I Nengah Tamba, menyatakan dukungannya terhadap pengukuhan wartawan siswa ini. 

"Saya harap para wartawan siswa dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat, sambil mengembangkan kreativitas mereka dalam menulis," ungkapnya.

Sementara Direktur IJN dan ketua panitia pelaksana, Mirza Rahman Hinaoli, mengungkapkan harapannya bahwa melalui pelatihan ini, para wartawan siswa dapat terus meningkatkan kemampuan menulis mereka dan menjadi agen perubahan positif di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami