search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
WNA Diduga Ajari Aliran Sesat di Ubud Sudah Pulang ke Negaranya
Senin, 13 Mei 2024, 13:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/WNA Diduga Ajari Aliran Sesat di Ubud Sudah Pulang ke Negaranya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebuah unggahan warga asing yang diduga melakukan ritual sesat mirip tarian erotis ramai diperbincangkan di media sosial. Sat Reskrim Polres Gianyar dan Polda Bali telah turun tangan mengambil langkah.

Rupanya, lokasi aktivitas tersebut berada di beberapa vila karena para pelaku berpindah tempat, di wilayah Ubud. Bahkan, dari penelusuran polisi, pencetus aktivitas itu sudah kabur. 

Pencetus kegiatan, Satyarthiprateek sudah meninggalkan Indonesia sejak tanggal 22 April 2024. Diduga aktivitas dimaksud berlangsung sebelum April.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengaku polisi Satreskrim Polres Gianyar sedang lidik. "Dari hasil lidik terhadap vidio di Medsos pelaku merupakan WNA asal India an. Satyarthiprateek, termasuk pesertanya juga semua WNA," jelas dia.

Untuk TKP yang terlihat dalam vidio tersebut, diperkirakan kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa izin. Polisi masih bekerja meminta keterangan penilik vila.

"Dari hasil pengecekan di beberapa lokasi yang kita curigai, sementara pemilik lokasi tidak mengakui adanya kegiatan sesat tersebut di tempatnya," ungkap dia.

Pihaknya mengimbau wisatawan baik mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke Bali wajib untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 

"Juga wajib menghormati adat istiadat dan budaya di Bali, serta mari kita bersama jaga Bali agar tetap ajeg dan Santi," tutup Jansen. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami