search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Warga Banjar Manyar Terserang Demam Berdarah, Petugas Adang Jentik Nyamuk
Sabtu, 25 Mei 2024, 16:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/9 Warga Banjar Manyar Terserang Demam Berdarah, Petugas Adang Jentik Nyamuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dalam sebulan terakhir, tercatat 9 orang warga Banjar Manyar, Desa Ketewel, Sukawati diserang demam berdarah. Agar tidak merebak, petugas dari pemerintah Desa Ketewel turun.

Petugas desa dipimpin langsung oleh perbekel Ketewel, Putu Gde Widya Kusuma Negara bersama pihak Puskesmas, jumantik (juru pemantau jentik) dan Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya laksanakan pemantauan jentik nyamuk, Sabtu, 25 Mei 2024.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka cegah penularan demam berdarah di wilayah Banjar Manyar, Desa Ketewel yang alami peningkatan akhir-akhir ini, dimana terdapat 9 kasus penderita yang sudah tercatat," jelas perbekel.

Dikatakan bahwa tim mengecek ke rumah-rumah warga Banjar Manyar menemukan tempat-tempat penampungan air. "Kami memberikan bubuk abate kepada warga agar air yang di tampung dalam jangka waktu lama agar diisi bubuk tersebut guna cegah berkembangnya jentik nyamuk," jelas dia.

Pihaknya juga mengimbau pada setiap rumah agar membersihkan barang-barang bekas yang berpotensi menampung genangan air.

Pihaknya mengklaim jika tim petugas sudah dapat menjangkau rumah penduduk secara keseluruhan di Banjar Manyar. "Masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas antusias petugas," tutup Perbekel. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami