search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
GOR Gunung Agung Bergemuruh, Obor Culik Jawara Bupati Karangasem Cup 2024
Kamis, 20 Juni 2024, 14:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/GOR Gunung Agung Bergemuruh, Obor Culik Jawara Bupati Karangasem Cup 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

GOR Gunung Agung bergemuruh, ribuan suporter penuh sesak menyaksikan laga puncak Kejuaraan Bola Voli Bupati Karangasem Cup tahun 2024 yang berlangsung pada Rabu malam (19/6/2024) di lapangan in door GOR Gunung Agung, Amlapura. 

Pada putaran final, dua tim kuat bertemu yaitu perwakilan Kecamatan Kubu, Himvolip dengan tim Voli asal Kecamatan Abang, Obor Culik. Tensi permainan sudah terasa sejak pluit set awal pertandingan. 

Jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Jalannya pertandingan sempat diwarnai insiden padamnya seluruh lampu penerangan. Kondisi ini sempat membuat pertandingan terhenti selama beberapa menit sebelum akhirnya lampu kembali menyala.

Pertandingan kembali berlanjut, di tengah gemuruh suporter kedua tim, Himvolip yang tampil dengan rata-rata pemain berpostur tubuh tinggi akhirnya sukses mendominasi dan mengamankan kemenangan pada set pertama. 

Memasuki set kedua, kejutan terjadi. Obor Culik berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Molen dan kawan - kawan sukses merebut kemenangan atas Himvolip untuk set yang kedua. Tak sampai di sana, keseimbangan antara bertahan dan menyerang membuat Obor kian mendominasi, sampai akhirnya sukses mengunci set ketiga. 

Memasuki set keempat, permainan solid kembali ditampilkan Obor Culik. Skuad Himvolip sempat tertinggal dengan selisih poin cukup jauh. Tetapi sedikit demi sedikit poin Obor Culik mampu dikejar. Terlebih pada poin krusial, Molen yang merupakan sebagai pemain tulang punggung Obor Culik mengalami cedera pada engkel kaki hingga harus ditarik keluar lapangan. 

Sementara Obor Culik kehilangan bombernya, Himvolip langsung tancap gas dan akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan mencuri kembali kemenangan pada set keempat.

"Ya padahal kami sudah unggul, satu pemain kami mengalami cedera menjelang akhir set keempat karena salah pijakan. Padahal ia (Molen) merupakan pemaian sentral kami bisa dikatakan sebagai tulang punggung tim," kata Manager Obor Culik, I Wayan Mawi di sela - sela pertandingan.

Dengan kemenangan Himvolip pada set keempat, praktis kedudukan menjadi 2:2 sehingga memaksa kedua tim harus bertanding hingga set ke lima untuk menentukan pemenangnya. Pada set kelima, Obor Culik yang kehilangan bombernya sempat tertinggal di pertengahan pertandingan. 

Namun situasi kembali berbalik setelah perpindahan set, dimana Obor Culik bangkit dan akhirnya sukses menekuk Himvolip pada set kelima dengan hasil akhir kemenangan untuk Obor Culik 3:2.

Dengan hasil ini, Obor Culik menjadi juara pada kejuaraan Bola Voli Bupati Karangaem Cup tahun 2024. Posisi kedua ditempati Himvolip. Posisi ketiga diraih oleh RGS dan posisi keempat diamankan oleh BOM Putra.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana disampingi Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika dan Ketua KONI Karangasem, I Gede Swadi mengucapkan selamat kepada Obor Culik yang telah menjadi juara pada kejuaraan Bola Voli Bupati Karangasem Cup tahun 2024 ini. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan turnamen ini sebagai upaya meningkatkan kesehatan, menemukan pemain bola voli berkualitas, dan mempererat hubungan silaturahmi serta sportivitas.

"Selamat kepada para juara dan motivasi kepada peserta lainnya untuk terus berlatih," kata Gede Dana di sela - sela penyerahan piala. 

Kedepan, ia juga berencana untuk menata jenjang kejuaraan bola voli di Kabupaten Karangasem. Mulai dari tingkat pedesaan, kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten agar nantinya tahapan jadwalnya pasti dimulai dari Pordes, baru kemudian di tingkat Kecamatan dan lanjut di tingkat Kabupaten.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami