search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Swafoto di Air Terjun Baturiti, Bule Italia Jatuh ke Jurang hingga Tewas
Senin, 5 Agustus 2024, 09:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Swafoto di Air Terjun Baturiti, Bule Italia Jatuh ke Jurang hingga Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang Warga Negara Asing (WNA) atau bule asal Italia, Zicari Giancarlo, 49 tahun tewas setelah jatuh pada jurang yang ketinggiannya hingga 25 meter ketika berswafoto atau selfie pada Minggu, (4/8) sekitar Pukul 12.32 WITA. 

Korban mengalami insiden bersama teman perempuannya. Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUP Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. 

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Minggu sekitar Pukul 10.45 WITA korban bersama teman perempuannya, Biagi Ilaria berangkat dari Hotel Homm Saranam di Banjar Pacung, Kecamatan Baturiti akan berjalan-jalan menuju ke Villa Gajah Mas di Banjar Baturiti Kelod. 

Sebelum itu, sekitar Pukul 11.00 WITA korban bersama teman perempuannya pergi ke pasar untuk berbelanja beberapa makanan. Setelah itu, mereka pergi menuju Villa Gajah Mas untuk berjalan-jalan ke air terjun. Setiba di Villa Gajah Mas, korban bersama teman perempuannya sempat bertanya kepada penjaga villa dimana lokasi air terjun, lalu penjaga villa mengarahkan korban dan pacarnya ke lokasi air terjun yang berada di bawah villa kurang lebih 500 meter. 

Setelah itu mereka berjalan turun untuk mencari air terjun. Sekitar Pukul 11.20 WITA korban bersama pacarnya sampai di sebuah teras yang berisi dua tempat duduk berbahan kayu dengan pagar besi untuk membatasi pengunjung agar tidak terjatuh. 

Lalu mereka berfoto selfie dengan berlatarkan pemandangan tebing beserta air terjun dengan posisi membelakangi pagar dan menjadikan pagar sebagai tumpuan, tiba tiba pagar yang dijadikan tumpuan mengalami longsor ke bawah karna tidak kuat menahan tumpuan, hingga mereka terjatuh dari areal teras tersebut yang kurang lebih ketinggiannya mencapai 25 meter. 

Setelah terjatuh, Biagi Ilaria tersadar dengan kondisi luka lecet dan pusing di kepala langsung berjalan dengan perlahan naik ke atas sambil meminta pertolongan.  

Ketika sampai di atas, Biagi Ilaria mendapat pertolongan dari seorang wanita WNA Ukraina, Sokoliuk Viktoriia yang bermalam di Villa Gajah Mas. 
Sokoliuk Viktoriia akhirnya membantu Biagi Ilaria dibawa naik sampai ke lobi Villa Gajah Mas untuk mendapatkan bantuan medis. Hingga peristiwa ini dilaporkan kepada pihak Hotel Homm Saranam dan Polsek Baturiti.

“Dari pemeriksaan doker di Puskesmas Baturiti, bahwa korban meninggal karena terjatuh. Dari pihak korban menolak melakukan autopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Brata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami