search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Pengumuman Rekomendasi PDIP Untuk Pilkada 2024, di Tabanan Muncul Paket Sandi
Senin, 5 Agustus 2024, 10:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/ Jelang Pengumuman Rekomendasi PDIP Untuk Pilkada 2024, di Tabanan Muncul Paket Sandi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2024 belum keluar, namun di Tabanan sudah ramai terdengar ada isu Paket Sandi (Sanjaya-Dirga) yang maju sebagai Cabup dan Cawabup yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Tabanan 2024.

Terkait santernya isu Paket Sandi yang akan diusung PDIP ini, Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa mengatakan, hingga saat ini rekomendasi dari DPP belum turun. Pihaknya juga mengaku jika sudah mendengar isu tersebut. 

“Saya selaku sekretaris DPC belum tahu soal rekomendasi karena fisik berupa rekomendasi tertulis dari Ketua Umum belum saya lihat. Jadi saya selalu Sekretaris DPC PDIP Tabanan juga belum bisa berbicara banyak terkait kabar tersebut," jelasnya Minggu malam (4/8).

Sampai saat ini, diakui Komet, pihaknya di DPC PDIP Tabanan masih menunggu. Sampai kapan menunggu? Di tanya demikian, Komet mengaku kemungkinan rekomendasi akan turun pada pertengahan bulan Agustus 2024. 

"Jika dilihat dari mekanismenya, rekomendasi dari DPP seharusnya keluar pada pertengahan bulan Agustus. Karena pada akhir Agustus 2024, sudah masuk proses pendaftaran, sehingga sebelumnya calon sudah ditetapkan," ungkapnya.

Meski mengaku tidak mengetahui tentang adanya kabar mengenai rekomendasi akan jatuh kepada Paket Sanjaya-Dirga, namun Komet mengaku jika pihaknya mendukung penuh apapun hasil rekomendasi nantinya.

"Kami di DPC, pasti siap dan mendukung penuh apapun hasil dari rekomendasi yang keluar nantinya. Siapapun paketnya, kami siap memenangkan," tambahnya.

Seperti yang diketahui, ketika proses pendaftaran di cabup dan cawabup ada lima kandidat telah mengambil dan menyetorkan formulir di DPC PDIP Tabanan. Dua orang diplenokan mendaftar pada posisi Cabup yakni Komang Gede Sanjaya dan Ketua PAC Kediri I Nyoman Mulyadi Kecamatan Kediri.

Namun, Nyoman Mulyadi kini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Tabanan sebagai cabup. Kemudian, diposisi cawabup ada tiga orang yakni, incumbet I Made Edi Wirawan. Kemudian, I Made Dirga dan I Gede Purnawan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami