search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Bangli Sedana Arta dan Wabup Diar Resmi Menyandang Gelar Magister Ilmu Komunikasi
Senin, 12 Agustus 2024, 10:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Bangli Sedana Arta dan Wabup Diar Resmi Menyandang Gelar Magister Ilmu Komunikasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar yang saat ini merupakan Bupati dan Wakil Bupati Bangli diwisuda oleh Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si bersama 544 orang calon wisudawan lainya di Aula Prama Sanur Beach Hotel, Minggu (11/8/2024).

Dalam kesempatannya, Sedana Arta saat memberikan kesan dan pesan wisudawan mengungkapkan bahwa ada kesan yang sangat mendalam selama menempuh pendidikan.

"Bagaimana ilmu pengetahuan tidak hanya mengajarkan untuk berpikir kritis, tapi juga mengajarkan untuk berempati. Bukan semata-mata meningkatkan kecerdasan IQ, tapi juga EQ dan SQ juga sangat berperan penting dalam menentukan kesuksesan seseorang," ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan bukan sekadar mewujudkan prestasi akademik, tapi juga kebermanfaatan bagi lingkungan di sekitar. Ia pun menegaskan kehadiran UHN di Indonesia, khususnya di Bangli telah berdampak positif bagi Indeks Pembangunan Manusia dan kemajuan daerah.

Sedana Arta dan Wayan Diar yang kini menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi (M.I.Kom) sama-sama menorehkan prestasi dengan IPK 4,00 dengan Predikat Dengan Pujian. Meski begitu, ia menyatakan bahwa pelaksanaan perkuliahan selama ini profesional. 

"Meskipun saya sebagai pejabat daerah, namun tetap diuji dan mengikuti proses sidang sebagaimana mahasiswa lainnya," tutupnya. 

Adapun jumlah wisudawan kali ini, yakni 546 orang, dengan perincian 105 orang dari Program Pascasarjana, 290 orang dari Fakultas Dharma Acarya, 110 orang Fakultas Dharma Duta, dan 41 orang dari Fakultas Brahma Widya. 

"Selamat kepada para wisudawan bersama keluarga atas pencapaiannya. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat selama berada di UHN bisa diaplikasikan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara," ucap Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Hadir langsung dalam wisuda tersebut, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija, M.Si, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, para Pejabat Internal UHN Sugriwa, Alumni dan Undangan lainnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami