search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menit Terakhir, Rekomendasi Golkar Tunjuk Gus Par untuk Pilkada Karangasem
Selasa, 27 Agustus 2024, 19:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menit Terakhir, Rekomendasi Golkar Tunjuk Gus Par untuk Pilkada Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Di luar prediksi, rekomendasi Partai Golkar untuk Pilkada Karangasem secara mengejutkan jatuh kepada pasangan calon I Gusti Putu Parwata (Gus Par)-Wayan Pandu Prapanca Lagosa (Guru Pandu) pada menit-menit akhir menjelang pendaftaran pasangan bakal calon (pasbalon) ke KPU Karangasem. 

Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan mengungkapkan bahwa turunnya rekomendasi tersebut ke pasangan Gus Par-Guru Pandu sepenuhnya dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar sehingga pihaknya di DPD Golkar Karangasem sifatnya hanya menerima dan mengamankan rekomendasi tersebut. 

“Rekomendasi dari DPP untuk (Gus Par-Pandu) baru turun kemarin malam, nah jika ditanya kenapa akhirnya rekomendasi jatuh ke pasangan Gus Par-Pandu, semua ditentukan di pusat kita di daerah sifatnya hanya menerima dan mengamankan rekomendasi tersebut," kata Setiawan ditemui di sela-sela menghadiri pendaftaran Pasbalon Gus Par-Guru Pandu di KPU Karangasem, Selasa (27/8/2024). 

Dengan turunnya rekomendasi tersebut, Golkar Karangasem selanjutnya bersiap untuk mengamankan dan memenangkan pasangan Gus Par-Pandu di Pilbup Karangasem. Karena menurut pria yang akrab disapa Gus Zombi tersebut, rekomendasi ini merupakan keputusan dari DPP Golkar yang wajib untuk dijalankan oleh semua kader.

Di mata Setiawan, sosok I Gusti Putu Parwata (Gus Par) dan Pandu Prapanca Lagosa merupakan salah satu putra terbaik di Kabupaten Karangasem, dan mereka pun juga menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Karangasem untuk lima tahun ke depan. 

Sementara itu, sebelum turunnya rekomendasi DPP Golkar untuk Pilkada Karangasem ini, ada tiga orang yang berproses mengikuti survei tahap II di DPD Golkar Karangasem, diantaranya adalah I Nengah Sumardi yang merupakan kader Golkar, I Nengah Swadi dan I Gusti Putu Parwata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami