search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tes Kesehatan, Mulia-PAS Optimistis Lolos karena Hobi Olah Raga, Koster-Giri Sempat Ditanya Arak Plus Kopi
Minggu, 1 September 2024, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tes Kesehatan, Mulia-PAS Optimistis Lolos karena Hobi Olah Raga, Koster-Giri Sempat Ditanya Arak Plus Kopi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali menjalani pemeriksaan kesehatan pertama mereka di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) Denpasar.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan seleksi untuk memastikan calon pemimpin daerah dalam kondisi fisik dan mental yang prima.

Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WITA dan berlangsung selama beberapa jam. Calon wakil gubernur dari partai KIM Plus, Putu Agus Suradnyana, tiba pertama kali sekitar pukul 06.30 WITA, diikuti oleh calon wakil gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nyoman Giri Prasta, serta calon gubernur dari PDIP, I Wayan Koster, disusul kemudian oleh calon gubernur dari KIM Plus yang juga Ketua Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

I Wayan Koster, calon gubernur dari PDIP, meminta doa restu dari masyarakat agar seluruh proses berjalan lancar. 

"Kami mempersiapkan diri dengan mengikuti arahan dari pihak rumah sakit, termasuk berpuasa selama 8 jam sebelum pemeriksaan dan menjaga kesehatan dengan minum ramuan," ujarnya. 

Saat ditanya wartawan tentang konsumsi kopi campur arak di pagi hari, Koster menegaskan bahwa mereka mematuhi aturan puasa yang berlaku. "Ngga kan puasa," ujarnya. 

Sementara itu, Nyoman Giri Prasta mengungkapkan bahwa dirinya dan pasangannya menjaga kesehatan jasmani dan rohani dengan disiplin tinggi. "Kami mengatur pola makan, berolahraga secara rutin, disiplin yang kuat, saya astungkara sehat," kata Giri Prasta. 

Ia juga menambahkan bahwa hasil pemeriksaan ini diharapkan menunjukkan kondisi kesehatan yang baik.

Calon wakil gubernur lainnya, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menegaskan pentingnya mengikuti proses seleksi dengan penuh komitmen. 

"Sebagai calon pemimpin, kami mengikuti proses ini dengan ikhtiar dan bhakti. Kami yakin hasilnya akan baik karena kami juga penghobi olahraga," ungkap De Gadjah.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Lidartawan, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama meliputi medical check-up, sementara hari kedua akan diisi dengan tes wawancara kejiwaan. Hasil pemeriksaan diperkirakan akan tersedia dalam dua hingga tiga hari ke depan. 

Selain calon gubernur dan wakil gubernur, hari ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk calon kepala daerah dari kabupaten dan kota di Bali, termasuk Jembrana, Buleleng, Karangasem, Denpasar, dan Bangli.

Direktur Utama RSBM I Gusti Ngurah Putra Jaya, M.Kes menambahkan bahwa pemeriksaan dilakukan dengan melibatkan 46 dokter spesialis dan subspesialis.

"Pemeriksaan ini meliputi keseluruhan aspek kesehatan, dari kepala hingga kaki, termasuk tulang. Kami berkomitmen untuk memastikan calon pemimpin benar-benar sehat dan layak memimpin," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami