search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Badung Kosongkan Isi Kotak Suara Pasca-Pemilu 2024
Jumat, 13 September 2024, 23:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Badung Kosongkan Isi Kotak Suara Pasca-Pemilu 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3002/PP.09.3-SD/06/2024 tentang Persiapan Tempat Penyimpanan dan Pengelolaan Logistik Pemilihan Umum, KPU Kabupaten Badung pada Jumat, 13 September 2024, melakukan pengosongan isi kotak suara pasca Pemilu 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Badung, Jalan Gatot Subroto Barat No. 400 X, Ubung, Denpasar Utara.

Ketua KPU Badung, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, menyampaikan bahwa pengosongan ini merupakan bagian dari proses administrasi dan pengelolaan logistik Pemilu. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat selesai pada akhir September 2024, dan akan disesuaikan dengan retensi arsip yang berlaku," ujarnya.

Proses pengosongan dilakukan secara simbolis dan dilanjutkan dengan aktivitas bongkar kotak oleh tenaga ahli yang telah ditunjuk. "Hari ini, kami melibatkan 18 tenaga bongkar kotak suara. Kami memulai dengan pengosongan kotak suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden," tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas KPU Badung melakukan pengawasan ketat untuk memastikan bahwa proses berjalan sesuai dengan prosedur dan standar yang telah ditetapkan.

Pengosongan kotak suara ini adalah langkah penting untuk memastikan integritas dan keamanan data pemilu setelah selesai proses pemilihan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami