search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Hutan Gunung Agung, Terdeteksi Enam Titik Api
Selasa, 15 Oktober 2024, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Hutan Gunung Agung, Terdeteksi Enam Titik Api.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kebakaran hutan di lereng sisi barat Gunung Agung, Karangasem, Bali hingga sore ini terus dipantau oleh Resort Pemangkuan Hutan (RPH) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem. 

Kebakaran hutan yang mulai terdeteksi terjadi sejak Minggu (13/10/2024) itu diperkirakan telah menghanguskan ratusan hektat hutan yang di dalamnya terdiri dari vegetasi berupa pohon pinus, cemara dan semak belukar. 

"Dari hasil pemantauan kemarin, teridentifikasi ada sebanyak enam titik api, untuk luas hutan yang terbakar diperkirakan mencapai 100 hektar lebih," kata Arimbawa dikonfirmasi, Selasa (15/10/2024). 

Sampai saat ini, lokasi titik kebakaran terpantau berada di sekitar Pura Pengubengan Besakih, dengan ketinggian ±2000 mdpl. Sejauh ini langkah yang dilakukan baru sebatas pemantauan untuk mengantisipasi api mendekati bangunan atau pemukiman warga. 

Untuk pemadaman api sendiri, kata Arimbawa sampai saat ini belum memungkinkan mengingat akses menuju lokasi titik kebakaran cukup sulit. Untuk menjangkau lokasi, perjalanan mebutuhkan waktu sekitar 4 jam. Ditambah dengan kondisi cuaca yang sangat panas dan angin kencang di sekitar area kebakaran menambah risiko dan memperlambat penanganan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami