search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan KPU Bali Gelar Simulasi di TPS Getakan Klungkung
Sabtu, 19 Oktober 2024, 19:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alasan KPU Bali Gelar Simulasi di TPS Getakan Klungkung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali menggelar simulasi pencoblosan Pilkada 2024, Sabtu, (19/10/2024) di Desa Getakan, di Kabupaten Klungkung. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan, simulasi digelar bertujuan, dalam upaya mengantisipasi permasalahan-permasalahan mungkin muncul dalam pencoblosan Pilkada 2024 mendatang.

"Untuk mencari dengan detail permasalah-permasalahan yang mungkin nanti muncul dalam pelaksanaan pencoblosan. Sehingga dapat kita (KPU Bali) antisipasi sebelumnya, Untuk mengukur efektivitas waktu masing-masing pemilih saat menyalurkan hak pilihnya serta terakhir guna memantau cara kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait cara hitung dan cara kerja di dalam area TPS,"  jelasnya.

Dirinya menyampaikan, ini telah dilakukan di tingkat nasional dua kali yang rencananya akan dilakukan tiga kali di tingkat nasional. Sedangkan di tingkat Provinsi hanya dilakukan sekali.

"Surat terkait hal tersebut (Pelaksanaan simulasi pencoblosan) telah ada juga," cetusnya.

Dalam pelaksanaan simulasi tidak menggunakan sirekap. Hal ini dikarenakan, si rekap masih dalam proses aktivasi dan pengembangan. Dalam simulasi diikuti oleh 563 orang pemilih, 297 orang  perempuan dan 266 orang laki-laki.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami