search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ayah Meninggal Usai Cerai, Gede Krisna Berharap Beasiswa Untuk Lanjutkan Sekolah
Kamis, 24 Oktober 2024, 20:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ayah Meninggal Usai Cerai, Gede Krisna Berharap Beasiswa Untuk Lanjutkan Sekolah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Senyum Gede Krisna Angga Wiguna tak mampu menyembunyikan kesedihan yang ia rasakan setelah ibu dan ayahnya memutuskan untuk berpisah. 

Kini di usia yang beranjak dewasa, ia harus dihadapkan dengan kenyataan pahit bahwa ayahnya telah meninggal dunia di wilayah denpasar saat bekerja sebagi ojek online akibat mengalami pembuluh darah pecah beberapa tahun lalu. 

Remaja 13 tahun asal Banjar Dinas Kawan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem itu kini hanya bisa pasrah dan menggantungkan harapannya kepada sang paman. 

Pamannya yang hanya bekerja sebagai kuli serabutan mengaku tak bisa berbuat banyak, penghasilannya yang pas-pasan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, belum lagi merawat neneknya yang sedang sakit di satu sisi juga harus menghidupi istri dan empat orang anaknya. 

"Sudah saya anggap anak sendiri, memang sulit dalam kondisi ekonomi seperti sekarang ini, tapi saya harus tetap bertanggung jawab dan berusaha memenuhi kebutuhannya," tutur Made Suardika kepada wartawan Kamis (24/10/2024).

Sebagai seorang paman, Suardika merasa cemas dan takut apabila nantinya sampai tak bisa memenuhi kebutuhan keluarga terutama untuk keperluan sekolah keponakannya yang kini sedang duduk di bangku kelas II SMP Negeri 1 Selat itu. 

Beberapa kali, Suardika mengaku sempat berkordinasi dengan salah seorang guru untuk mencarikan keponakannya beasiswa, namun hingga kini belum ada kejelasannya. Ia sangat berharap, pemerintah kabupaten Karangasem bisa hadir untuk memberikan sentuhan melalui beasiswa sehingga ia tak lagi mengkhawatirkan masalah pendidikan untuk keponakannya tersebut. 

Gede Krisna Angga Wiguna juga memiliki seorang adik perempuan yang kini sudah duduk di bangku sekolah dasar, namun ia harus terpisah dengan saudara kandungnya karena saat orang tuanya bercerai, sang adik ikut dengan ibunya. Saat ini adiknya tinggal bersama neneknya setelah ibunya menikah lagi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami