search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dikawal Ketat, Surat Suara Pilkada Karangasem Tiba di GOR Gunung Agung
Kamis, 24 Oktober 2024, 20:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dikawal Ketat, Surat Suara Pilkada Karangasem Tiba di GOR Gunung Agung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

KPU Karangasem hari ini, Kamis (24/12024) menerima logistik berupa surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem (Pilbup) pada 27 November 2024 mendatang. 

Selama perjalanan dari Denpasar menuju Karangasem, logistik tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Karangasem hingga tiba di lokasi di tempat penyimpanan GOR Gunung Agung, Amlapura.

Ketua KPU Karangasem, Putu Darma Budiasa mengatakan, untuk surat suara Pilbup Karangasem yang diterima berjumlah 404.928 yang terbagi di dalam 203 dus. Sedangkan untuk Pilgub, KPU Karangasem menerima 202 dus yang masing-masing berisikan 2 ribu surat suara dan ada satu dus berisikan 928 surat suara. 

"Untuk jumlah surat suara yang diterima untuk Pilbup Karangasem jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan Pilgub. Karena berisikan surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sedangkan untuk Pilgub PSU diterima di Provinsi Bali," kata Budiasa. 

Meskipun saat ini surat suara sudah berada di Kabupaten Karangasem, namun proses sortir dan lipat belum bisa dilakukan. Pasalnya saat ini tim sedang mempersiapkan proses debat yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Untuk memastikan keamanan logistik tersebut, pihak KPU sudah berkordinasi dengan anggota TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan disamping personil KPU yang ditugaskan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami