search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah Janji Rampungkan Dermaga Cruise Manggis, Bangun Pasar Ikan di Karangasem
Kamis, 24 Oktober 2024, 21:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/De Gadjah Janji Rampungkan Dermaga Cruise Manggis, Bangun Pasar Ikan di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pantai Candidasa, Karangasem menjadi saksi komitmen Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Aryamengawal aspirasi masyarakat untuk membangun pasar ikan di Kabupaten Karangasem. 

Komitmen tersebut disampaikannya saat melaksanakan kampanye akbar di kawasan rest area Pantai Batu Madeg (Candi Dasa), Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, pada Kamis (24/10/2024) yang dihadiri oleh ribuan pendukungnya. 

Menurut pria yang akrab disapa De Gadjah itu, pembangunan pasar ikan di Karangasem bisa menjadi salah satu solusi untuk mejual hasil tangkapan para nelayan di Gumi Lahar, terlebih Karangasem memiliki garis pantai yang sangat luas sehingga tak sedikit masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. 

“Panjang garis pantai di Kabupaten Karangasem mencapai 87 kilometer, tentu nelayan ada banyak sekali yang menghasilkan ikan, tapi selama ini belum ada pasar ikan, saya ingin Karangasem punya pasar ikannya sendiri. Ini juga aspirasi yang kami terima selama berkeliling bertemu masyarakat dan pembangunan pasar ikan ini akan menjadi salah satu visi dan misi kami," kata De Gadjah yang berpasangan dengan Putu Agus Suradnyana ditemui usai Kampanye.

Tak hanya berbicara soal pasar ikan, di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, De Gadjah juga menyampaikan komitmennya untuk mempercantik (menata) kawasan wisata Candidasa serta menjaga tradisi budaya hang ada agar tetap eksis sehingga Candidasa tetap menjadi destinasi wisata unggulan di Karangasem dan Bali. 

"Kita ingin pariwisata yang berkualitas, dan wisatawan yang datang pun juga harus yang berkualitas, tentu kita juga harus meningkatkan kualitas SDM, salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi hingga pendidikan gratis untuk jenjang SD dan SMP," Imbuhnya. 

Disamping itu, jika terpilih nanti, ia juga berencana melanjutkan jalan bypass dari Gunaksa hingga ke Karangasem untuk memudahkan akses transportasi dan pariwisata skaligus pemerataan. Apalagi target De Gadjah juga ingin menuntaskan Dermaga Cruise yang ada di Manggis agar kapal-kapal pesiar bisa berlabuh sehingga secara otomatis Pasar Seni Manggis bisa berfungsi. 

“Berikan kami kesempatan, kami memang belum terbukti karena kami belum mendapat kesempatan, yang lain sudah diberi kesempatan tetapi buktinya bisa dilihat sendiri seperti apa. Kami Mulia-PAS tidak janji-janji, kami akan merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat," tandasnya. 
 
Sementara itu, Kampanye De Gadjah di Kecamatan Manggis difasilitasi I Nyoman Sumadi dari Fraksi Golkar DPRD Karangasem, dihadiri ribuan masyarakat dan tokoh masyarakat dan perwakilan Dadia se-Kecamatan Manggis.

Hadir pula beberapa anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, seperti I Nyoman Musna Antara, I Komang Mustika Jaya, I Wayan Dikep dan  Anggota Fraksi Partai Gerindra, seperti Wakil Ketua DPRD Karangasem Kadek Weisya Kusmiadewi, Ketua Fraksi Gerindra Ni Komang Mulo, Ida Bagus Adnyana, I Wayan Parka, Kadek Mudita, dan I Nengah Karyawan, serta Agus Reza, juga terlihat hadir.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami