News

Bupati Tamba Ungkap Penyebab Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi Gagal Tender

 Sabtu, 15 Juni 2024, 23:33 WITA

bbn/dok beritabali.com/Bupati Tamba Ungkap Penyebab Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi Gagal Tender.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membeberkan penyebab gagal tendernya proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi yang peletakan batu pertamanya pada September 2022 lalu. 

Ia mengungkapkan dalam perkembangan terakhir memang diakuinya terjadi gagal tender dari investor yang menggarap tol tersebut. Penyebabnya, kata Tamba, mungkin nilai tender yang memang mahal karena pengerjaan konstruksinya harus memotong beberapa jalan desa dan sungai.

"Karena jalan tol kita jalan tol termahal melintang dari beberapa 200 jalan desa dan sungai jadinya ada flyover dan underpass hampir 200 mahal," ungkapnya saat menghadiri pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46, Sabtu (15/6/2024) di Denpasar.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis pembangunan tol tersebut akan berjalan karena sudah masuk proyek strategis nasional.

"Harus bersabar berkaitan dengan projek, bisnis juga, mesti harus dihitung apa pemainnya belum dapat untung atau tidak. Kita biayanya kemalahan ya gagal nanti coba lagi. Saya dengan oktober mulai tender ya kita sifatnya menunggu," ujarnya.

Penulis : bbn/tim

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending