Politik

Ipat Loncat ke Kubu PDIP, Golkar Jembrana: Kami Tetap Usung Tamba

 Rabu, 10 Juli 2024, 11:17 WITA

beritabali.com/IST/Ipat Loncat ke Kubu PDIP, Golkar Jembrana: Kami Tetap Usung Tamba

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang sebelumnya mendampingi I Nengah Tamba sebagai Wakil Bupati Jembrana, kini meloncat ke kubu Kembang Hartawan uang diusung PDIP.

Ipat mengaku maju mendampingi Kembang Hartawan sebagai calon Wakil Bupati Jembrana dari Partai Golkar. Sementara Kembang Hartawan maju sebagai calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan.

Ketua DPD Golkar Jembrana I Made Suardana saat dikonfirmasi terkait manuver politik Ipat mengatakan, hingga saat ini Golkar belum mengeluarkan rekomendasi kepada Ipat sebagai wakil bupati mendampingi Kembang Hartawan.

menurutnya, partai Golkar belum pernah membahas masalah tersebut. Namun karena Ipat telah memutuskan untuk lompat pagar, Partai Golkar akan segera membahas masalah ini.

Suardana juga menjelaskan, keputusan yang diambil oleh Ipat merupakan keputusan pribadi, bukan keputusan partai. Hingga saat ini partai Golkar belum mengeluarkan keputusan berkaitan dengan Pilkada Jembrana dan Partai Golkar sendiri masih solid terhadap Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Nanti kami akan bicarakan di partai terkait lompatan Ipat. Yang jelas itu keputusan pribadi, bukan keputusan partai. Kader semestinya tetap menjalankan intruksi Partai dan mengambil keputusan untuk kepentingan partai, bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Saat ditanya, apakah nanti Partai Golkar akan mengeluarkan rekomendasi kepada Ipat untuk mendampingi Kembang-Hartawan atau justru akan mengeluarkan Ipat dari Partai Golkar? Suardana menjelaskan saat ini Golkar masih berproses terkait kesiapan Pilkada.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending