search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AS Kirim Pesawat 'Raksasa' C-17 Jelang KTT G20 Bali, Apa Fungsinya?
Kamis, 10 November 2022, 11:34 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/AS Kirim Pesawat 'Raksasa' C-17 Jelang KTT G20 Bali, Apa Fungsinya?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pesawat kargo berjenis Boeing C-17 Globemaster III milik tentara Amerika Serikat tiba di Bali, Rabu (9/11).

Pesawat 'raksasa' itu lebih lebih awal mendarat di Bali untuk mendukung pengamanan Presiden AS Joe Biden, serta delegasi negara Paman Sam itu di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Momen kehadiran pesawat berdimensi jumbo berwarna abu-abu kegelapan itu terekam dan tersebar di media sosial.

Dalam potongan video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @mo.spotting_ memperlihatkan pesawat itu tengah terbang rendah di langit Bali. Pesawat itu hendak mendarat di Pangkalan Udara Ngurah Rai, Bali.

Pesawat kargo itu juga sudah melakukan bongkar muat kebutuhan logistik pengamanan Presiden Joe Biden di Bali usai mendarat pada Rabu (9/11) siang. Alat-alat canggih pengamanan Presiden AS diangkut menggunakan pesawat Boeing C-17 Globemaster berbadan besar tersebut.

Boeing C-17 Globemaster III merupakan jenis pesawat berbadan jumbo. Pesawat ini memiliki total lebar sayap ke sayap sebesar 51,77 meter, panjang 53,04 meter dan tinggi ekor 16,79 meter.

Pesawat ini memiliki tenaga empat mesin Pratt & Whitney PW2040 yang mampu menghasilkan daya dorong hingga 40.440 pounds.

Pesawat yang dikembangkan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) bersama perusahaan Boeing ini digunakan sebagai angkutan atau kargo militer. Pesawat ini mulai beroperasi pada 1991.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami