search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hendra/Ahsan Genggam Satu Tiket Final Kejuaraan Dunia 2022
Jumat, 26 Agustus 2022, 20:36 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Hendra/Ahsan Genggam Satu Tiket Final Kejuaraan Dunia 2022

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan Indonesia mengamankan satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championships 2022) dari sektor ganda putra, Jumat (26/8/2022).

Hal itu terjadi setelah Hendra/Ahsan berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 usai menundukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Dalam pertandingan perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang itu, Hendra/Ahsan mampu menang meyakinkan atas wakil India dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan bakal berhadapan dengan kompatriotnya sekaligus juniornya di pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Fajar/Rian lebih dulu lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 setelah menundukkan penjeggal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak 16 besar yakni Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Fajar/Rian mengalahkan Lane/Vendy dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16.

Kepastian Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian bertemu di semifinal membuat satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 sudah berada di tangan sektor ganda putra Indonesia.

Siapapun yang menang, mereka akan menjadi tumpuan tim Merah Putih untuk merebut gelar juara dunia tahun ini di samping Indonesia juga masih memiliki dua wakil dari sektor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting dan Jonatan akan memainkan laga semifinal hari ini. Anthony ditantang Viktor Axelsen (Denmark), sementara Jonatan bakal menghadapi wakil China Taipei, Chou Tien Chen.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami