search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Job Fair Discovery Bidik 6.000 Calon Tenaga Kerja di Badung
Jumat, 9 Juni 2023, 18:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Job Fair Discovery Bidik 3.000 Calon Tenaga Kerja di Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Industri pariwisata Bali mulai pulih pascapandemi. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan tenaga kerja dari berbagai lini. 

Maka itu, untuk menjembatani hal tersebut, sebuah mall di Kuta, Discovery Mall Bali bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung mengadakan kegiatan bursa kerja atau Job fair selama dua hari mulai 9-10 Juni 2023. 

Ine Ratna Komara, Head of Human Capital PT Bali Utama Cakrawala selaku penyelenggara mengatakan kegiatan ini mencoba menjembatani lowongan perusahaan yang belum terisi. Ia menargetkan calon tenaga kerja yang terserap pada job fair perdana ini sebanyak 6.000 orang dalam dua hari penyelenggaraan.

"Usai kegiatan akan kita analisa apa penyebab lowongan kerja banyak tapi masih belum terisi, apa faktor SDM atau lainnya," ungkapnya.  

Job fair ini melibatkan 23 perusahaan dari semua sektor mulai pariwisata, perbankan, properti, hingga konsultan. Tidak hanya itu, Job Fair Discovery juga dilengkapi dengan wawancara langsung atau walk-in interview, talkshow, dan live entertainment. 

"Semua rangkaian acara ini terbuka untuk umum dan pesertanya dapat mengikuti acara ini secara gratis," ungkapnya sembari menambahkan kegiatan ini rencananya akan dilakukan setahun sekali. 

Senada, General Manager Discovery Mall Bali, Rachmat H. Tanuharja mengungkapkan acara ini bertujuan untuk memajukan pariwisata yang pulih pascapandemi. Dengan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dan universitas diharapkan mampu menjembatani kebutuhan industri akan tenaga kerja.

Menurutnya, kegiatan job fair ini memberikan tantangan sendiri karena biasanya event serupa dilakukan di kampus atau gedung lainnya.

Sementara Kepala Bidang Dinas Perindustrian dan Kesejahteran Tenaga Kerja Badung I Gusti Ngurah Agung menyambut baik event Job Fair Discovery ini untuk membantu membuka peluang kesempatan kerja bagi calon tenaga kerja yang baru lulus sekolah atau yang sebelumnya terdampak pandemi.

"Saya apresiasi event ini karena mendekatkan perusahaan dengan tenaga kerja sehingga informasi peluang kerja dapat diketahui secara detail dan jelas," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami