Wisata

Marak Bule Berulah, Pengelola Ulun Danu Beratan Larang Wisatawan Mabuk Masuk

 Rabu, 19 Juni 2024, 09:57 WITA

beritabali/ist/Marak Bule Berulah, Pengelola Ulun Danu Beratan Larang Wisatawan Mabuk Masuk.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Maraknya wisatawan asing berulah di Bali membuat pengelola objek wisata memperketat akses kunjungan bagi wisatawan mancanegara. 

Salah satunya pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan yang mencegah wisatawan asing mabuk untuk berkunjung.

"Jika turis itu dalam keadaan terpengaruh alkohol (mabuk) kami tidak akan membiarkan turis itu untuk masuk ke Dtw. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Humas DTW Ulun Danu Beratan Putu Suarya. Pada Selasa, (18/6). 
 
Ia menjelaskan, saat ini pihak pengelola melibatkan 10 petugas keamanan (satpam) untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan barang bawaan dan kondisi para wisatawan saat tiba di objek wisata Ulundanu Beratan. 

Menurut Putu Suarya, selain pemeriksaan barang bawaan dan kondisi para pelancong, puluhan petugas yang berjaga ini mengawasi pergerakan para wisatawan dari pintu masuk hingga masuk ke kawasan DTW. 

"Sampai saat ini belum ada turis asing yang berulah saat mereka tiba di Bedugul. Saya berharap tidak akan terjadi sesuatu hal yang buruk terjadi, karena hal tersebut bisa membuat nama pariwisata Bali tercoreng," ujarnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending