search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Orang Ini Salip Musk-Bezos Jadi Manusia Terkaya di Bumi
Kamis, 8 Desember 2022, 17:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Orang Ini Salip Musk-Bezos Jadi Manusia Terkaya di Bumi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Status Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia sempat disalip oleh CEO perusahaan induk merek mewah Louis Vuitton, LVMH, Bernard Arnault pada Rabu (7/12/2022). Hal ini terungkap dari data Forbes yang dikutip Russia Today.

Menurut publikasi tersebut, saat itu Arnault menyalip Musk dengan memegang kekayaan sebesar US$ 185,4 miliar (Rp2.897 triliun). Di sisi lain, Musk terpaut tipis di bawah Arnault dengan nilai harta sebesar US$ 185,3 miliar (Rp2.895 triliun).

Namun, saat ini Musk berhasil membalikkan keadaan dengan merebut kembali tropi orang terkaya sejagat. Kekayaannya yang senilai US$ 185,4 miliar berhasil mengungguli Arnault yang berharta US$ 184,7 miliar.

Musk sendiri terkenal dengan beberapa aksinya yang kontroversial. Pendiri Tesla dan SpaceX itu baru saja saham Twitter dalam jumlah besar seharga US$ 44 miliar.

Hal ini pun memicu penurunan kekayaan Musk sehingga total hartanya merosot dari level US$ 200 miliar. Ini diakibatkan anjloknya saham Tesla akibat kekhawatiran investor terkait fokus Musk yang bisa terbagi antara Twitter dengan perusahaan mobil listrik itu.

Akibatnya, Tesla telah kehilangan hampir setengah nilai pasarnya dan kekayaan bersih Musk turun sekitar US$ 70 miliar sejak dia menawar Twitter pada bulan April. Musk menutup kesepakatan untuk Twitter pada Oktober dengan pinjaman US$ 13 miliar dan komitmen ekuitas US$ 33,5 miliar.

Selain Tesla, Musk juga mengepalai perusahaan roket SpaceX dan Neuralink, sebuah startup yang mengembangkan antarmuka mesin-otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami