search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peningkatan Ruas Jalan Kedisan-Terunyan, Bangli Digelontor Anggaran Rp50,5 Miliar
Senin, 15 April 2024, 18:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Peningkatan Ruas Jalan Kedisan-Terunyan, Bangli Digelontor Anggaran Rp50,5 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Ruas jalan Kedisan menuju Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani masuk dalam program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024. Tak tanggung-tanggung, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran Rp50,5 miliar untuk peningkatan ruas jalan.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Ketut Widyana Maya dikonfirmasi Senin (15/4/2024) mengatakan ruas jalan Kedisan-Terunyan yang panjangnya mencapai 8,4 kilometer akan diperlebar dari semula 3 meter hingga 3,5 meter menjadi 5,5 meter.

Selain itu pengerjaan juga termasuk perbaikan Dinding Penahan Tanah (DPT) dan upaya mengatasi tebing longsor yang kerap terjadi. Hingga saat ini prosesnya mulai memasuki masa tender. Selanjutnya, pada bulan Mei akan diumumkan pemenang tender proyek dan penandatangan kontrak dengan waktu pengerjaan tujuh bulan.

Ditambahkan, pada tahun 2023 lalu beberapa ruas jalan di Bangli juga masuk program IJD, di antaranya ruas jalan Lembean langgahan dan Pludu - Abuan serta ruas jalan Penelokan - Ulundanu.

"Dengan jalan yang bagus, akomodasi wisata diharapkan bisa berkembang, areal sekitar menjadi lebih bersih, termasuk hasil pertanian warga di sekitar menjadi lebih lancar. Disamping itu dengan berbagai pembagunan yang dilakukan, kawasan sekitar Danau Batur menjadi world class destination," pungkas Dewa Ngakan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami