search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rusia-Ukraina Dilaporkan Diskusi Perdamaian
Senin, 27 Februari 2023, 10:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Rusia-Ukraina Dilaporkan Diskusi Perdamaian

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Rusia dan Ukraina dilaporkan sedang melaksanakan dialog perdamaian bersama. Hal ini diungkapkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Swiss, Ignazio Cassis.

Dalam pernyataannya, Ignazio mengatakan negosiasi saat ini sedang berlangsung dengan 'kebijaksanaan maksimum' di Jenewa. Namun, ia tidak merinci detail dari negosiasi tersebut.

"Kami selalu menawarkan layanan yang baik, tetapi masih harus dilihat apa yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak, baik Rusia maupun Ukraina," katanya dikutip media Serbia, B92 akhir pekan lalu, dikutip Senin (27/2/2023).

"Negosiasi diadakan di Jenewa dengan sangat hati-hati, meskipun tidak dilakukan pada tingkat tertinggi di saat ini," ujarnya kepada media Le Temps.

Ignazio juga menjelaskan bahwa sebelumnya Ukraina meminta Swiss untuk mewakili kepentingannya di Rusia. Namun permintaan ini ditolak di Moskow.

"Narasi Rusia terkenal: telah mengumumkan bahwa Swiss telah kehilangan kenetralannya, tetapi pada saat yang sama (kami) menggunakannya sebagai negara netral," tambahnya.

Pernyataan Ignazio ini terjadi saat perang besar-besaran kedua negara telah memasuki satu tahun. Hingga saat ini, Rusia tetap bersikeras akan mengakhiri perang bila wilayah Ukraina Timur yang dikuasainya diakui sebagai bagian dari kedaulatannya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami