search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Kuat Nanjak, Pikap Terguling di Buleleng, Satu Penumpang Tewas
Rabu, 3 Januari 2024, 09:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tak Kuat Nanjak, Pikap Terguling di Buleleng, Satu Penumpang Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Mobil pikap bernomor polisi P 9769 VC terguling karena tidak kuat menanjak di Jalan Raya Singaraja - Seririt KM 42,2 tepatnya di wilayah Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu Buleleng, Selasa 2 Januari 2024 sekitar pukul 06.00 WITA.

Dari kecelakaan lalu lintas tunggal atau Out of Control (OC) terebut, satu penumpang pick up, Yahya (47) beralamat di Dusun Kertosono Desa Parijatah Kulon Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur tewas di tempat.

Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya saat dikonfirmasi membenarkan musibah laka lantas tersebut, yang berawal saat pikap yang mengangkut buah dengan nopol P 9769 VC melaju di jalan menanjak dari arah utara menuju ke selatan dengan cuaca mendung saat peristiwa itu. Saat itu, mobil dikemudikan Bunawi (58), warga Dusun Derwono, Desa Balak, Kecamantan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Saat di TKP pikap tersebut tidak kuat menanjak sehingga Bunawi tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga mobil itu berjalan mundur dan terbalik. Kesimpulan sementara terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi di TKP,” tegas AKP Wisnaya.

Musibah laka lantas tunggal itu mengakibatkan satu orang tewas ditempat yang diduga akibat kelalaian pengemudi pikap. “Akibat peristiwa itu satu penumpang meninggal dunia di TKP. Sedangkan satu pengemudi berhasil selamat,” ungkapnya.

Sementara, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan, peristiwa itu murni akibat kelalaian sopir. “Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Buleleng. Dan kecelakaan itu  murni kecelakaan tunggal, tidak ada korban lain,” papar Kapolsek Busungbiu.

Upaya evakuasi dilakukan masyarakat bersama personil Polsek Busungbiu dengan menarik mobil yang terguling dan melintang di jalan raya, selain itu pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan Unit Lantas Polsek Busungbiu termasuk mengamankan barang bukti.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami