News

269 Personel Polisi Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih pada Gereja di Badung

 Jumat, 19 Mei 2023, 07:56 WITA

beritabali/ist/269 Personel Polisi Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih pada Gereja di Badung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Ratusan personel Polres Badung dikerahkan untuk mengamankan sejumlah Gereja di Kabupaten Badung dalam rangka perayaan Kenaikan Isa Almasih. Pengamanan ini dipantau langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. 

Hingga berita ini ditulis, perayaan Kenaikan Isa Almasih di wilayah Kabupaten Badung berjalan aman dan lancar. Hal itu berdasarkan pengecekan aparat kepolisian di sejumlah gereja, pada Kamis 18 Mei 2023 pagi. 

Seperti gereja Katolik Kristus Raja, Br. Semate, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, dan Gereja Kristen Protestan Hozsana, Banjar Kwanji Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung

Kapolres Teguh menjelaskan kunjunganya ke beberapa Gereja bertujuan untuk memantau dan melakukan pengecekan personil yang melaksanakan tugas pengamanan di gereja. Sejumlah gereja di Kabupaten Badung saat ini sedang melaksanakan ibadah Kenaikan Usa Almasih. 

"Pagi ini banyak jemaat melaksanakan ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih, kita pastikan mereka semua aman dan nyaman," tegasnya didampingi Kasi Humas Iptu Ketut Sudana. 

Diungkapkannya, dalam pengamanan kali ini pihaknya menerjunkan 269 personel yang tersebar di wilayah Kabupaten Badung

“269 personel kita terjunkan hari ini yang tersebar di seluruh gereja di wilayah Polres Badung untuk mengamankan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih agar berjalan aman dan lancar," sebutnya. 

Dijelaskan AKBP Teguh, pelaksanaan pengamanan ini merupakan agenda rutin kepolisian. Pengamanan ini dilakukan secara terbuka dan tertutup di seluruh gereja agar para Jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

"Mari kita sama-sama saling menjaga, agar perayaan Kenaikan Isa Almasih dapat berjalan aman, nyaman dan penuh hikmat,” ujarnya. 

Penulis : bbn/bgl

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending