News

9 Sapi Curian Ditinggalkan Maling di Dekat Bendungan

 Jumat, 12 Februari 2021, 19:05 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sekotong berhasil mengamankan sembilan (9) ekor sapi yang hendak dicuri, milik seorang peternak bernama Meniah (50 tahun) warga Dusun Kelep Tengah, Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH, Kamis (11/2) mengatakan, peristiwa pencurian itu diduga terjadi sekitar pukul 01.00 WITA, Rabu (10/2) dini hari, di kandang sapi milik korban di Dusun Kelep Tengah, Desa Taman Baru.

“Korban mengetahui 9 ekor sapi miliknya hilang sekitar pukul 05.30 WITA, setelah dibangunkan oleh anaknya. Bahwa 9 ekor sapi yang diikat di kandang miliknya telah hilang dicuri orang,” kata Kapolsek Kadek Sumerta.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, saat korban mendatangi kandang sapi miliknya, korban mendapati pagar kandang telah dirusak, serta kalung/kelotok sapi telah dipotong pelaku.

“Mendapati adanya aksi pencurian tersebut, oleh korban pada pagi itu langsung melapor ke Polsek Sekotong dan atas peristiwa itu korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta,” ujar Kapolsek.

Atas laporan itu tambah Kadek Sumerta, pihaknya segera menindaklanjuti laporan korban dengan melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar lokasi wilayah Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong. Karena pelaku tidak mungkin dengan cepat bisa membawa kabur hasil curiannya.

“Dengan pertimbangan itu Tim Opsnal Polsek Sekotong langsung melakukan pengejaran. Bersama masyarakat menyusuri lokasi hingga ke Bendungan Dusun Kelep," sebut Kapolsek. 

Dan di lokasi ini, ditemukan satu ekor sapi yang diakui itu adalah milik korban. Kemudian penyisiran kembali dilakukan Tim Opsnal bersama warga hingga di Sekitar Gunung Melah dekat bendungan dusun Kelep. Dan ditemukan kembali delapan ekor sapi yang dilepas oleh para pelaku.

“Setelah dilakukan pengejaran akhirnya 9 ekor sapi milik korban yang hendak dicuri berhasil ditemukan semua. Sementara para pelaku pencurian telah melarikan diri,” ujarnya.

Sehingga ke-sembilan sapi tersebut untuk sementara diamankan oleh pemiliknya di dusun Kelep, sambil menunggu tertangkapnya para pelaku.

Kapolsek menambahkan, setelah ditemukan untuk sementara sapi-sapi itu telah diamankan oleh pemiliknya. Sembari dilakukan proses hukum untuk menemukan para pelaku pencurian tersebut.

Penulis : bbn/lom






Tonton Juga :





Trending