News

Tabanan

Akomodasi Wisata Caplok Sempadan Danau Beratan

 Rabu, 28 September 2011, 16:18 WITA

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Sejumlah akomodasi wisata diduga mencaplok sempadan Danau Beratan, Bedugul, Tabanan. Selain kontribusi ke Pemda tidak jelas, keberadaan akomodasi ini juga tidak memberi kontribusi bagi Desa Candikuning.

Hal itu diutarakan Perbekel Candikuning, Bedugul, Baturiti I Made  Mudita, Rabu (28/9) . Dikatakanya, sejauh ini pihak Desa tidak mendapatkan kontribusi dari hasil pariwisata.
“Kami belum pernah mendaptkan kontribusi dari hasil pariwisata yang ada selama ini,” tandas mantan anggota DPRD Tabanan dari PDI-P ini.

Ia berharap Desa setempat mendapatkan cipratan  enaknya kue pariwisata. Karena selama ini desa juga berperan  membantu membangun citra pariwisata khususnya yang ada di wilayah Desa Candikuning, Bedugul.

“Harapan kami hanya satu, hasil pariwisata bisa didapatkan sehingga derap dan hiruk pikuk pariwisata bisa kami rasakan,” tandasnya seraya menambahkan, banyak akomodasi wisata yang diduga mencaplok sepadan Danau Beratan, Bedugul, namun kontribusi hasil pariwisatanya belum pernah dirasakan.   

Banyaknya akomodasi wisata yang mecaplok sempadan Danau Beratan, Bedugul terungkap saat sidak yang digelar Pansus II DPRD Tabanan. Selain mencaplok sempadan Danau Beratan, Bedugul, objek wisata itu juga tidak memiliki administrasi yang bagus.

 

"Administrasinya tak jelas, masih memakai perkiraan jumlah kunjungan tahun lalu sehingga melahirkan kecurigaan kalau pengelola juga memainkan jumlah setoran pajak ke daerah," ujar Sekretaris Pansus II Agus Putu Ekanada Arsajaya.  

 

 

Penulis : bbn/nod

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending