News

Aksi Ormas Copot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur Tuai Kecaman

 Senin, 28 November 2022, 21:49 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Aksi Ormas Copot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur Tuai Kecaman

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang terlihat membongkar tulisan 'Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' yang menempel di atap tenda di posko bantuan bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan aksi pencopotan label gereja itu dilakukan oleh organisasi masyarakat (Ormas) Garis yang berada di luar wilayah tersebut. Bukan oleh warga setempat yang tinggal di posko pengungsian itu.

Ia menjelaskan aksi itu terjadi di empat wilayah pengungsian yakni di desa Cibulakan, Desa Genjot, Desa Telaga, dan Desa Sarampad.

"Yang mencopot itu bukan masyarakat pengungsi. Masyarakat pengungsi menerima apa yang diberikan dari kelompok manapun, agama apapun," ujarnya.

Doni mengatakan para pelaku telah diperiksa dan diambil keterangannya terkait aksi tersebut. Doni memastikan pihaknya telah menegur seluruh pelaku yang terlibat dalam kegiatan itu.

"Jadi kita sudah dalami sudah kita panggil. Saya sudah ketemu dengan ormas ini yang saat itu melakukan pencopotan," ujarnya

Aksi itu lantas menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Bupati Cianjur Herman Suherman.

Herman mengkritik bahwa hal seperti ini seharusnya tidak dilakukan karena kemungkinan pihak pemberi bantuan tidak punya maksud tertentu selain kemanusiaan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending