Informasi

Badung Raih Tropi Adipura Sebagai Peringkat Kota Bersih

 Jumat, 03 Maret 2023, 22:06 WITA

beritabali/ist/Badung Raih Tropi Adipura Sebagai Peringkat Kota Bersih.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kabupaten Badung meraih Penghargaan Trophy Adipura kategori kota kecil untuk periode penilaian tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium KLHK Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2). 

Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Badung telah mengelola kebersihan wilayahnya secara berkelanjutan. Bupati Badung yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) I Wayan Puja yang didampingi Sekdis DLHK, Kabid Kebersihan, dan Kabid Tata Lingkungan berkesempatan untuk menerima penghargaan tingkat nasional tersebut. 

Kadis DLHK Badung I Wayan Puja mengatakan, Piala Adipura merupakan bentuk pengakuan dari prestasi yang telah dicapai dalam pengelolaan lingkungan. Tentunya dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan hijau secara berkelanjutan. 

“Jadi trofi Adipura itu adalah bentuk pengakuan dari pemerintah pusat,” ujar Puja. 

Menurutnya, dari pengakuan tersebut dia sangat bersyukur. Terlebih apa yang dikerjakan selama ini sudah membuahkan hasil. Namun tetap dirinya tidak ingin berbangga berlebihan, karena pengelolaan lingkungan harus dilakukan secara berkelanjutan. 

“Apalagi di wilayah kita Kabupaten Badung sangat rentan akibat sampah, sampah itu tidak hanya diproduksi dari masyarakat tetapi juga datang dari laut. Sehingga kita sangat serius di Badung. Inilah yang harus terus menerus kita waspadai, kita kelola supaya prestasi yang kita peroleh hari ini bisa berkelanjutan,” jelasnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending