News

Jalan Petak Penghubung Gianyar-Bangli yang Jebol Akhirnya Tersambung

 Minggu, 10 September 2023, 02:12 WITA

beritabali/ist/Jalan Petak Penghubung Gianyar-Bangli yang Jebol Akhirnya Tersambung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Jalan penghubung di Desa Petak, Kecamatan Gianyar menuju Kabupaten Bangli sempat jebol beberapa bulan lalu. Kini, jalan penghubung dua kabupaten itu telah tersambung dan Pedagang yang hendak berjualan di Pasar Kayuambe tidak perlu memutar lagi.

Perbekel Desa Petak Kaja, I Nyoman Payu, menyatakan dengan tersambung jalan itu, maka akses ekonomi lancar dan aktivitas warga bisa lancar. 

"Jalan ini termasuk urat nadi Petak Kaja. Karena masyarakat yang jualan hasil bumi, mereka belanja ke Kayuambe dan Kintamani. Maka ketika jalan jebol, kerugian masyarakat tinggi," ujar dia, saat peninjauan jalan Sabtu (9/9/2023).

Saat jebol, warga yang akan belanja harus muter ke kota lalu balik lagi. "Ongkos tinggi. Ketika urat nadi terbuka, maka akses lebih cepat dan bisa mengurangi biaya transportasi," ujar dia.

Saat ini, bupati Gianyar hadir untuk melihat kemajuan proyek yang dilakukan. "Saat ini tinggal finishing. Akses utama terbuka," ujar dia.

Adapun imbasnya, selain mempercantik desa dan kabupaten, imbas terbesar adalah akses ekonomi dan pariwisata lancar.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pak bupati karena sudah memberikan perhatian kepada daerah perbatasan. "Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Apa yang diucapkan pak bupati betul-betul dilaksanakan," tutup dia. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending