News

Kado Natal Jokowi Untuk Umat Katolik NTT: Gereja Katedral Rp24 Miliar

 Kamis, 07 Desember 2023, 00:46 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kado Natal Jokowi Untuk Umat Katolik NTT: Gereja Katedral Rp24 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Presiden Joko Widodo meresmikan rehabilitasi Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang dengan anggaran Rp24 miliar. Gereja itu rusak karena Badai Seroja tahun 2021.

Uskup Agung Kupang Petrus Turang berterima kasih atas bantuan pembangunan kembali gereja itu. Dia menyebut Jokowi memberi hadiah Natal berupa gereja kepada warga Katolik Kupang.

"Kami sangat senang karena menjelang Natal Bapak Presiden datang meresmikan, dan menganugerahkan, dan memberikan hadiah kepada umat Katolik di sini," kata Petrus pada peresmian Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang, Rabu (6/12).

Jokowi berkata gereja ini belum pernah direnovasi sejak pertama kali didirikan. Pemerintah mengambil inisiatif karena kebetulan gereja ini terdampak Badai Seroja.

Menurut Jokowi, bangunan baru lebih besar dan megah dibanding bangunan lama yang rusak. Gereja ini bisa menampung hingga 1.500 orang jemaah.

"Hari ini kita betul-betul bisa melihat bersama-sama wajah baru Katedral Gereja Katolik Kristus Raja, Katedral di Kupang ini, yang megah, yang indah, yang tertata rapi," ucapnya.

Bangunan baru Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang dilengkapi sekretariat paroki menara lonceng, ruang panel, dan genset.

Jokowi berharap gereja ini tak hanya dipakai sebagai tempat ibadah. Dia ingin gereja menjadi tempat kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Menyediakan ruang-ruang untuk membangun dialog, mempererat persaudaraan, mempererat kerukunan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Jokowi.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending