search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Jro Mangku dan Bule Duel di Tengah Kemacetan Ubud
Senin, 24 April 2023, 14:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Jro Mangku dan Bule Duel di Tengah Kemacetan Ubud.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Video perkelahian antara pria warga asing melawan pria lokal berpakaian adat putih-putih viral di jagat media sosial. Perkelahian yang diduga salah paham itu terjadi di tengah kemacetan Ubud, Jalan Campuhan, depan kios tato.

Informasi yang dihimpun, saat terjadi kemacetan di jalan raya, bule yang melintas sebetulnya punya masalah dengan kendaraan di depannya. Namun, bule itu mengumpat.

“Shit you,” ujar sumber menirukan perkataan bule kepada pria lokal berpakaian adat.

Karena tidak terima dengan umpatan bule itu, pria lokal itu langsung keluar kendaraan. Terjadilah aksi baju hantam, mereka saling dorong. 

Aksi mereka sempat dilerai, namun terus dilakukan. Hingga akhirnya, salah satu warga menghubungi petugas kepolisian.

Kapolsek Ubud, Kompol Made Uder, membenarkan kejadian itu. “Saat petugas tiba di lokasi, mereka sudah bubar,” ujarnya, Senin (24/4).

Meski demikian, petugas melakukan penelusuran, siapa bule dan lokal yang buat onar di keramaian Ubud itu. “Kami kumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di TKP,” ujarnya. 

Dari hasil keterangan yang dikorek kepolisian terhadap sejumlah saksi di TKP, peristiwa itu bermula ketika mobil yang dikendarai WNA dan pria berpakaian adat putih-putih tersebut sama-sama melaju dari arah Jalan Raya Campuhan menuju Jalan Raya Ubud

Lalu mobil yang dikendarai WNA itu mendahului mobil yang ada di depannya sehingga mengenai sebuah mobil. 

Diduga terjadi salah paham, sehingga WNA tersebut mengumpat kepada pria berpakaian adat tersebut. Disitulah awal terjadinya perseteruan. Tanpa dikomando, warga asing itu akhirnya pergi. 

“Tetap kami dalami peristiwa ini,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami