News

LATAM Airlines Mendadak Turun Tajam Diduga Gegara Pramugari

 Selasa, 19 Maret 2024, 08:43 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/LATAM Airlines Mendadak Turun Tajam Diduga Gegara Pramugari

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Salah satu pejabat industri Amerika Serikat mengatakan insiden LATAM Airlines yang mendadak turun tajam terjadi kemungkinan karena kesalahan pramugari.

Pejabat itu mendapat informasi soal bukti awal penyelidikan insiden LATAM Airlines.

Menurut dia, pramugari mungkin tak sengaja menekan tombol di kursi pilot saat menyajikan makanan sehingga mendorong pilot dari posisinya.

Dugaan itu sejalan dengan pesan Boeing yang dikirim ke LATAM Airlines. Peringatan itu mencakup instruksi "untuk memeriksa dan memelihara sakelar [kursi kokpit]."

Boeing juga menyatakan mereka mengirimkan pemberitahuan layanan serupa ke LATAM pada 2017.

"Kami merekomendasikan operator untuk melakukan inspeksi di kesempatan pemeliharaan berikutnya," demikian menurut Boeing, dikutip CNN.

Mereka juga mengklaim telah mulai memberi tahu pilot terkait identifikasi potensi bahaya dengan tombol di bagian belakang kursi pilot.

"Kokpit harus mengetahui betapa penting tak menggunakan tombol di bagian belakang atas kursi pilot ketika kursi sudah terisi," lanjut Boeing.

LATAM Airlines menjadi sorotan usai mengalami turbulensi parah saat terbang dari Sydney, Australia menuju Auckland, Selandia Baru pada 11 Maret.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending