News

Tiga Anggota KKB Ditembak Aparat Keamanan di Intan Jaya Papua Tengah

 Selasa, 23 Januari 2024, 21:40 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tiga Anggota KKB Ditembak Aparat Keamanan di Intan Jaya Papua Tengah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pasukan gabungan TNI-Polri menembak tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (bali.com/tag/KKB">KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (21/1).

Dalam keterangan Satgas Damai Cartenz, tiga anggota bali.com/tag/KKB">KKB itu diketahui terlibat dalam penyerangan pos aparat keamanan. bali.com/tag/KKB">KKB adalah sebutan aparat terhadap milisi bersenjata yang diduga terafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan ketiga orang bali.com/tag/KKB">KKB itu bagian dari kelompok Yoswa Maisani, yang merupakan kelompok yang dipimpin Guspi Waker.

Yoswa Maisani diketahui merupakan komandan lapangan yang memimpin kelompok tersebut. Selain itu, kelompok ini dikenal melakukan aksi-aksi yang telah menyebabkan korban di antara aparat keamanan dan masyarakat sipil.

"Ya benar sekali, informan kami memberi kabar bahwa terdapat 3 bali.com/tag/KKB">KKB yg terkena tembakan, ada yg terkena di dada dan kaki," kata Bayu dalam keterangan tertulis, Senin (22/1).

"Berikut adalah identitas bali.com/tag/KKB">KKB yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agustia telah tertembak oleh pasukan gabungan TNI-Polri," lanjut dia.

Bayu menuturkan dalam aksi penyerangan ke pos aparat keamanan di Sugapa yang dilakukan bali.com/tag/KKB">KKB itu, seorang warga sipil bernama Yusak Sondegau turut menjadi korban tewas.

Dia menyebut pihaknya akan terus melakukan upaya pengejaran dan penyidikan terhadap anggota bali.com/tag/KKB">KKB yang terlibat dalam penyerangan tersebut.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending