search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaga Kebersihan Tukad Lewat Lomba Mancing
Kamis, 9 Agustus 2007, 07:46 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan Tukad atau Sungai Badung. Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan lomba memancing yang dilaksanakan di depan Banjar Buagan (Sabtu, 11/8). Kegiatan ini digelar serangkaian peringatan 62 tahun kemerdekaan RI, sekaligus untuk mendukung City Tour kota Denpasar.

Lomba mancing disamping berkaitan dengan HUT RI ke- 62, juga sebagai salah satu sarana untuk melibatkan dan memotivasi masyarakat agar turut peduli dengan kebersihan Tukad Badung. Kita berharap agar masyarakat tidak membuang sampah dan limbah sembarangan yang mana dapat merusak likungan,  kata Kadis Pariwisata Kota Denpasar Drs.Putu Budiasa, Kamis (9/8).



Bila Tukad Badung bersih, tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu objek dan daya tarik Wisata Tirta, tambah Budiasa.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari STT Tenaya Kasuma Br.Buagan ini, dari tahun ke tahun selalu mendapat sambutan positif dari para penghobi memancing.

Lomba ini memperebutkan uang tunai, piala, dan hadiah hiburan. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri di Br. Buagan Jl. Imambonjol, atau datang ke Kantor Dinas Pariwisata Kota Denpasar, di Jln. Surapati. Kegiatan terbuka untuk masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

Salah seorang warga Br. Buagan, Made Mudita mengatakan, lomba ini sangat baik dilaksanakan karena dapat melibatkan masyarakat luas untuk turut menjaga kebersihan Tukad Badung.
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami