search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lagi, 4 Pasien Suspect Flu Burung Masuk RS Sanglah
Sabtu, 1 September 2007, 18:50 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sempat nihil beberapa hari saja, RSUP Sanglah kembali merawat empat pasien suspect flu burung sejak Selasa (28/8). Tiga di antaranya adalah anak usia lima tahun ke bawah.Keempat pasien itu, KA,25, dan tiga lainnya balita ND, 5, NT,4, dan KB,3.

 

Pasien terakhir yang masuk RSUP adalah KB,3, asal Desa Sidemen Kabupaten Karangasem, Jumat sekitar pukul 23.00 wita.

Tiga pasien lainnya, KA,25, berasal dari Desa Paksabali Kabupaten Klungkung, NT,4, asal Desa Penarungan Kecamatan Mengwi Badung, dan ND,5, asal Desa Sangeh Badung.Semua pasien ini dirawat di ruang khusus isolasi Nusa Indah.

Pertimbangannya selain karena faktor gejala klinis, juga semua pasien sempat kontak langsung dengan unggas.

"Jadi, karena berdasarkan gejala klinis serta pernah kontak langsung dengan unggas, kami perlakukan sebagai pasien suspect flu burung.

 

Soal kepastiannya masih menunggu tes darah di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Depkes Jakarta, " ujar dokter Ken Wirasandi, salah seorang Tim Penanganan Pasien Flu Burung RSUP Sanglah, Sabtu (1/9).
Tentang gejala klinis pasien, menurut Ken, tidak semuanya persis sama. Ada yang sesak napas, batuk, tapi yang lainnya tidak. Namun yang pasti, perkembangan pasien makin membaik.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami