search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelamar Kecewa,
Senin, 12 November 2007, 15:55 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Tak sedikit calon pelamar CPNSD (calon pegawai negeri sipil daerah) Badung kecewa lantaran lowongan yang dibuka sangat minim. Yakni hanya 23 formasi, 16 di antaranya tenaga guru, sedangkan 7 lainnya untuk tenaga teknis.



"Wah, saya melamar saja tidak dapat. Jadi, ibaratnya saya kalah sebelum berperang," celetuk salah seorang calon pelamar di tengah kerumunan puluhan calon pelamar lainnya, saat meneliti pengumuman penerimaan CPNSD Badung 2007 di kantor Bupati Badung Sempidi, Senin (12/11).


Dia yang mengantongi ijazah program S1 jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, ternyata di daftar pengumuman tidak tercantum. Jurusan yang dicari adalah 2 orang jurusan PPKN untuk calon guru SMA, 2 calon guru SMP jurusan bahasa dan sastra Bali, dan 1 guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) SMP, selebihnya 11 orang lowongan buat guru SD.



Formasi di bidang teknis yang dibuka juga terbatas dari kualifikasi pendidikan tertentu, yakni ekonomi, teknik sipil dan hukum. Tenaga yang dibutuhkan meliputi, tenaga teknis perantara hubungan instansi, penguji mutu barang, statistik, pengawas teknis pengairan, pengawas teknis tata bangunan dan perumahan masing-masing satu orang. Sedangkan tenaga perancang peraturan per-UU-an dicari dua orang.



Dalam pengumuman yang ditandatangani Sekda Kabupaten Badung selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNSD Badung 2007, Wayan Subawa, syarat minimal usia 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 1 Januari 2008. Tes seleksi dilangsungkan pada 25 November 2007, dengan materi meliputi pengetahuan umum, tes bakat skolastik, dan tes skala kematangan. (sss)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami