search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
24 Anggota Utama Bisa Kerja di Luar Negeri
Kamis, 15 November 2007, 19:06 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Bali saat ini terus melakukan proses setifikasi keahlian bagi calon maupun yang sudah menjadi anggotanya. Program sertifikasi keahlian ini sudah mulai dilakukan sejak 3 tahun lalu.

 



"Saat ini IAI Bali sudah memiliki 24 anggota bersertifikat keahlian utama. Mereka ini sudah memenuhi syarat dalam pengerjaan proyek bangunan di tingkat internasional," ujar Ketua IAI Bali, Ir. I Made Widnyana Sudibya, disela-sela acara rapat kerja daerah (rakerda) pertama di Denpasar, Kamis (15/11).

Secara keseluruhan, jumlah anggota IAI Bali senbanyak 411 orang, terdiri 24 anggota keahlian utama, 212 anggota pemula atau pratama, dan termasuk juga 175 anggota mitra.



"Masa berlaku sertifikat anggota pemula adalah satu tahun, sedangkan anggota sertifikasi keahlian utama berlaku 3 tahun, setelah itu diperpanjang lagi," ujar Widnyana.
Saat ditanya apakah ada hubungan bangunan tinggi dengan isu global warming, menurut Widnyana, bangunan tinggi misalnya berlantai tiga bisa menciptakan ruang terbuka lebih lebar.

 

Menurutnya, bangunan-bangunan umum seperti rumah sakit, kampus maupun pemerintahan cocok berlantai tinggi, karena akan memberikan ruang terbuka akan lebih luas.
"Misalnya, rumah sakit Sanglah dibangun lantai tiga, maka akan ada sisa ruang terbuka yang bisa lebih bermanfaat," ujar Widnyana.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami