search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buruh Proyek Tewas Tertimpa Eskavator
Selasa, 15 Januari 2008, 17:43 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebuah alat berat pengeruk tanah atau eskavator, terperosok ke sebuah jurang di wilayah Banjar Kusuma Wijaya Unggasan tadi pagi. Seorang buruh proyek galian C tewas seketika setelah ikut terseret jatuh dan tergencet alat berat tersebut. 

Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Menurut saksi mata, korban Adjis, buruh proyek yang tinggal di Jalan Uluwatu Unggasan ini bertugas mengendalikan eskavator. Entah ngantuk ataukah kurang hati-hati, tiba-tiba saja eskavator terperosok masuk ke jurang sedalam 50 meter.


Para buruh proyek yang bekerja di proyek galian C serta merta terkejut. Mereka berusaha menyelamatkan korban yang terjatuh bersama eskavator. Tragisnya, tubuh korban tergencet eskavator.

 



Masyarakat berduyun-duyun ikut mengevakuasi tubuh korban dari alat berat pengeruk tanah itu. Malang tak dapat ditolak, saat dilarikan ke rumah sakit Sanglah, korban meninggal dunia.

Kapolsek Bualu AKP Made Suwitra beserta jajaran reskrim menuju lokasi. Selidik punya selidik, kematian korban diduga karena lalai. Dimana, korban mengetahui ada tepi jurang tetapi tetap saja menjalankan eskavator. Akibatnya, eskavator miring dan terperosok kedalam jurang sedalam 50 meter.

“Kesimpulan sementara dari hasil penyelidikan, ada unsur kelalaian. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, ada 2 saksi,” ungkapnya didampingi Kanitreskrim Iptu Sudarsono. (Che)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami