search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rp. 8,8 Milyar Dialokasikan Bagi Panwas
Kamis, 17 April 2008, 20:35 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dana mencapai Rp. 8,8 Milyar telah disiapkan oleh pemerintah daerah Bali untuk dana operasional bagi Panitia Pengawas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Panwas Pilkada) Bali. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Dewan Anak Agung Made Sunendera dalam pertemuan persiapan pelaksanaan Pilkada Bali di DPRD Bali, Kamis (17/4). Sunendra menyampaikan pencairan dana operasional tersebut nantinya akan difasilitasi oleh Sekretaris Pemerintah daerah Bali.

Sementara Sekretaris Pemerintah Daerah Bali I Nyoman Yasa meminta Panwas untuk lebih bersabar. Yasa menyatakan belum cairnya dana operasional bagi Panwas semata-mata karena rumitnya birokrasi adminitrasi. “Mungkin rekan-rekan sudah mengetahui bahwa masalah administrasi adalah masalah rumit, kami mohon Panwas bersabar,” kata Yasa.

Pernyataan Sekda Propinsi Bali langsung mendapat respon dari pemerintah Kabupaten/kota untuk segara membantu dana operasional dan membantu sarana prasarana yang dibutuhkan oleh Panwas Kabupaten/Kota. Seperti Pemerintah Kabupaten Badung melalui Asisten I Pemkab Badung Wisnu Bawa Temaja yang menyatakan Pemerintah Kabupaten Badung telah menyiapkan dana bagi Panwas Kabupaten Badung. Tetapi Wisnu menolak untuk menyebutkan dana yang akan dicairkan.

“Dana telah kami siapkan, mengenai berapa besaran yang akan kita berikan, itu off the record,” jelas Wisnu Bawa Temaja. Selain menyiapkan pendanaan, Kabupaten Badung juga telah menyiapkan sekretariat bagi Panwas Badung. Sarana lainnya yang juga disiapkan diantaranya 1 buah mobil operasional dan 6 orang staf termasuk sopir. “Kalau kesekretariatan tetap di lantai III gedung yang lama, tetapi semua peralatan merupakan peralatan baru”papar Wisnu Bawa Temaja. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami