search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disdik dan Bawasda Turunkan Tim Ke Sepang
Minggu, 11 Mei 2008, 20:48 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menyikapi adanya temuan penyimpangan bantuan pada pembangunan Ruang Kelas dan Perbaikan Kantor di sejumlah Sekolah Dasar di Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng bersama Badan Pengawasan Daerah Buleleng menurunkan Tim ke Desa Sepang. Sejumlah sekolah dasar yang berada pada Gugus VII di Desa Sepang mendapat bantuan perbaikan ruang perkantoran dan ruang kelas. Dalam proses pelaksanaan terjadi penyimpangan dana anggaran, sehingga pihak terkait di Jajaran Pemkab Buleleng menurunkan Tim untuk melakukan pengecekan.

“Berdasarkan temuan dan kajian yang telah dilakukan Tim Disdik Buleleng, ditemukan adanya sejumlah penyimpangan, namun demikian permasalahan tersebut akan kita bahas untuk memberikan sanksi kepada yang bertanggung jawab,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Made Sudarsana, Minggu (11/5) dalam sebuah acara di kediaman Sekda Buleleng Singaraja.

Terjadinya penyalahgunaan anggaran tersebut diminta untuk dikembalikan walaupun telah dibagi, sedangkan sejumlah oknum yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai penyimpangan yang telah dilakukan. ”Ini kita minta untuk dikembalikan anggaran itu ke kas daerah, sedangkan kepada oknumnya kita akan berikan sanksi,” ujar Sudarsana. Berdasarkan informasi yang masuk ke Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng diketahui, penggunaan dana sisa pembangunan dan perbaikan ruang kantor dan kelas yang dibangun secara swakelola pada gugus VII di desa Sepang terjadi penyimpangan dana sisa anggaran tersebut yang dibagi oleh penanggung jawab pelaksana kegiatan. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami