search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Patung GWK Setinggi 300 Meter Rampung
Senin, 19 Mei 2008, 21:49 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam rentang waktu paling lama 4 tahun ke depan, patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran ditargetkan sudah rampung. Tingginya dari dasar bukit 150 meter, dan total ketinggiannya dari permukaan air laut mencapai 300 meter. Ketua Pembina Yayasan GWK sekaligus pematungnya, Nyoman Nuartha mengatakan, selain patung juga yang menjadi target pengerjaannya adalah pedestal yang dilengkapi bangunan gedung museum dan galeri, restoran, convention, dan amphi teatre.

Untuk pembangunan kembali yang mengambil momen Kebangkitan Nasional ini, kata Nuartha diperlukan dana sekitar Rp 750 miliar dengan luas areal 67.000 M2. Namun bila ada investor, penyelesaiannya bisa dipercepat hanya dalam dua tahun. Selama ini diakui sudah ada investor yang tertarik, misalnya dari Malaysia. Ke depan Nuartha sangat optimis, GWK Cultural Park ini akan menjadi objek wisata yang monumental sekaligus sebagai symbol kebudayaan dunia. Saat ini, dengan baru rampungnya sekitar 15% dari total proyek, sudah mampu menyedot pengunjung rata-rata 2.500 orang per hari.

Megaproyek yang dikerjakan mulai 17 tashun silam ini, diakui Nuartha masih perlu investasi yang besar. Untuk itulah, dia berharap pemerintah ada perhatian, misalnya memberikan kemudahan pinjaman dengan suku bungan ringan. “Bapak Presiden SBY juga memberikan dukungan moril,” ujar Nuartha di Renon, Denpasar, Senin (19/5). 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami