search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
USOC Bantu Teknis Pelaksanaan ABG
Senin, 14 Juli 2008, 15:05 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

United State Olympic Committee (USOC) akan memberikan bantuan teknis dalam penyelenggaraan Bali Asian Beach Game, yang dijadwalkan berlangsung 18-26 Oktober mendatang. Bahkan tidak tertutup kemungkinan juga akan memberikan bantuan finasial.



Menurut Ketua Umum KONI, Rita Subowo, selama ini USOC dinilai sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan olimpiade maupun pertandingan FIFA, misalnya dalam teknis pengamanannya.

Saat ini, selama dua hari tim USOC berada di Bali melakukan
peninjauan terhadap persiapan pelaksanaan Bali Asian Beach Game. Juga akan mendengarkan presentasi dari panitia Asian beach game.

"Mudah-mudahan juga setelah mendengarkan presentasi dari kami, mereka (USOC) akan memberikan bantuan finansial dalam penyelenggaraan Asian Beach Game," papar Rita Subowo, pada acara jumpa pers, di Nusa Dua, Senin (14/7).



Dari keperluan biaya, Rita mengakui saat ini baru terpenuhi sekitar 30% atau Rp 90 miliar yang dianggarkan dari pemerintah, kekurangannya masih akan diusahakan dari berbagai pihak. Secara keseluruhan diperlukan biaya sekitar US $ 22,1 juta.



Ditanya soal perkembangan persiapan Bali Asian Beach Game, Rita mengatakan mulai awal Agustus akan sudah dimulai pembuatan tempat pertandingan termasuk stage, tempat suporter yang tersebar di empat lokasi yakni Sanur, Nusa Dua, Kuta dan Serangan. Sehingga pada awal September dijadualkan sudah bisa dilakukan 'test event'.

Dalam ajang BABG yang pertama kali ini, diagendakan akan mempertandingkan 17 cabang olahraga yan diikuti sekitar 10 ribu atlet termasuk sekitar 2.000 ofisial dari 45 negara. dari 17 cabang olahraga tersebut, seni bela diri lokal seperti pencak silat juga masuk dalam agenda ini, dan bahkan akan terus diikutkan dalam even-even selanjutnya meski diselenggarakan di luar Indonesia. (sss)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami